Naufal Laudza Conquer your style!

Welcome

Instagram

Instagram

Copyright © Naufal Laudza | Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger
Design by WebSuccessAgency | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com

Follow Us

Pernah ke Samarinda? Simak Tempat Wisata Berikut Ini!

11.14.00

Sudah siap kah kamu liburan ke luar Pulau Jawa weekend ini? Banyak tujuan wisata yang sangat direkomendasikan jika kamu memilih satu saja kota yang akan dikunjungi. Mari kita beralih ke pulau yang langsung berbatasan dengan Negara Malaysia.

Iya, Pulau Kalimantan. Di Kalimantan, potensi dari sektor pariwisata juga besar, lho. Segera buka aplikasi booking online yang kamu punya, lalu carilah penginapan atau hotel yang akan menjadi tempat beristirahat setelah berjalan-jalan di salah satu kota di Pulau Kalimantan.

Semakin maju sebuah kota atau daerah, pasti infrastruktur akan semakin membaik. Dengan demikian, kita jadi mudah untuk berkunjung atau berlibur. Carilah hotel di Samarinda yang paling nyaman baik dari fasilitas, tarif kamar, atau yang pas dengan budget kamu. Pilihan hotel bisa klik di sini untuk selengkapnya, dan temukan keseruan yang hanya ada di Kota Samarinda sebelum kamu kembali ke ibu kota dan beraktivitas seperti biasa, yuk!

Di Kalimantan bagian timur, kita bisa menuju ke Kota Samarinda yang juga sebagai ibukota provinsi di Kalimantan Timur. Apa saja sih, yang bisa kita kunjungi jika berwisata ke kota ini? Bagi yang menyukai wisata alam, kita bisa memilih pantai, air terjun, atau malah penangkaran buaya.

yukpiknik.com
Kalau mendengar Kota Samarinda, rasanya tak bisa lepas dari Sungai Mahakam, ya! Tepian sungai yang rapi sudah sangat memungkinan kita untuk berjalan-jalan atau sekadar duduk menikmati udara dan langit kota ini.

Tapi jika kamu suka dengan cahaya matahari dan air, berkunjunglah ke Pulau Beras Basah. Rasanya sudah bukan rahasia kalau pulai ini mempunyai pantai yang indah yang juga menghadap langsung ke Selat Makassar. Tidak hanya pantainya yang berpasir putih, cobalah menyelam atau mengintip bawah laut pantai ini untuk mendapatkan sensasi lain dari Pulau Beras Basah.

Bagi yang penasaran dengan penangkaran buaya, kita juga bisa melihat langsung bagaimana sih, buaya yang ada di penangkaran. Biasanya kita hanya melihat di kebun binatang yang terbatas jumlah dan lahannya. Nah, di Desa Pulau Atas ini kita bisa melihat lebih banyak sekaligus mencari tahu bagaimana buaya ditangkar.

Untuk wisata budaya, kita bisa memilih pergi ke Desa Budaya Pampang. Bagaimana sih, kehidupan dan juga kebudayaan masyarakat Suku Dayak? Kita bisa mencari tahu dengan mengunjungi mereka di Jalan Poros Samarinda-Bontang KM 5. Jika ingin menikmati pagelaran tari Suku Dayak, datanglah pada hari Minggu, ya!

pexels.com
Selain desa budaya, kota Samarinda juga memiliki kampung Tenun, lho. Kampung Tenun Samarinda sudah berdiri berpuluh tahun lalu. Tenun Samarinda atau Tajong ini bermotif mirip dengan sarung dengan cara pembuatan yang masih manual. Kita bisa melihat prosesnya di sana, dan juga sekaligus membawa pulang salah satunya untuk oleh-oleh keluarga di rumah.

Setelah berkeliling ke desa budaya, kita bisa melepas lelah sambil melihat Air Terjun Tanah Merah yang sudah sangat dikenal. Atau, mungkin kamu penasaran dengan bumi perkemahan di Samarinda, kita bisa menengok Telaga Permai Batu Besaung. Tapi jangan khawatir, Telaga Permai Batu Besaung tidak hanya digunakan untuk kegiatan berkemah saja, kok. Tempat ini juga menjadi tujuan wisata bagi wisatawan yang datang ke Samarinda.

beritamancing.blogspot.com
Jika kamu hobi memancing, jangan kehilangan arah, ya!  Air Terjun Pinang Seribu bisa jadi tujuan kamu dan keluarga, karena wisata alam ini tidak hanya untuk pemancing saja. Anak-anak juga bisa bersenang-senang di sana, jadi kamu tidak perlu khawatir mereka akan bosan saat menunggumu menyalurkan hobi.

Lalu bagaimana jika anak-anak masih belum puas bermain-main? Cobalah bawa anak-anak ke Taman Rekreasi Lembah Hijau. Bagi mereka yang menyukai kegiatan outdoor, taman ini sangat cocok karena menyediakan berbagai area tersendiri untuk outbond dan waterpark. Siapa sih, yang bisa menolak flying fox? Bermain air dan perosotan tinggi? Berjalan-jalan di replika hutan?

Rasanya liburanmu tidak cukup kalau hanya dua hari. Wisata kuliner yang wajib pun belum masuk ke daftarmu, bukan? Atau wisata religi ke Masjid Islamic Center yang terkenal? Wah!

by: sponsored post

You Might Also Like

0 komentar

About me



Welcome to My Blog.


Saya Naufal Laudza Hidayat - Seseorang yang terus belajar setiap harinya, mencari ilmu dan informasi apapun agar bisa menjadi orang yang bermanfaat.